Rabu, 11 Mei 2016

pengertian, cara membuat dan contoh sintesis

sintesis/sin·te·sis/ /sintésis/ n
1. paduan (campuran) berbagai pengertian atau hal sehingga merupakan kesatuan yang selaras: 
2. penentuan hukum yang umum berdasarkan hukum yang khusus;
3. reaksi kimia antara dua atau lebih zat membentuk satu zat baru;
4. Ling penggabungan unsur-unsur untuk membentuk ujaran dengan menggunakan alat-alat bahasa yang ada;
-- apriori sintesis yang pernyataannya bergantung pada suatu pengalaman tertentu, tetapi sebenarnya pernyataan lain sudah ada sebelumnya; 
-- organik Kim pembuatan tiruan zat-zat yang terdapat dalam alam; 
-- posteriori sintesis yang pernyataannya bergantung pada suatu pengalaman tertentu;

menyintesis/me·nyin·te·sis/ v menjadi sintesis

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (2003) sintesis diartikan sebagai “paduan berbagai pengertian atau hal sehingga merupakan kesatuan yang selaras atau penentuan hukum yang umum berdasarkan hukum yang khusus.”Pengertian ini sejalan dengan pendapat Kattsoff (1986) yang menyatakan bahwa maksud sintesis yang utama adalah mengumpulkan semua pengetahuan yang dapat diperoleh untuk menyusun suatu pandangan dunia.

Cara Membuat Sintesis

Sejumlah syarat yang harus diperhatikan oleh penulis dalam membuat sintesis, di antaranya
1. penulis harus bersikap objektif dan kritis atas teks yang digunakannya,
2.Bersikap kritis atas sumber yang dibacanya,
3.sudut pandang penulis harus tajam,
4.penulis harus dapat mencari kaitan antara satu sumber dengan sumber lainnya, dan
5.penulis harus menekankan pada bagian sumber yang diperlukannya.

Cara Membuat Tulisan Dari Bahan Bacaan Yang Beragam

Sebuah keterampilan. Tidak semua orang mampu dengan cermat dan tepat membuat tulisan dari bahan bacaan yang dibacanya. menggariskan cara yang berbeda  dan kita dapat mengubah produk data anda untuk mengoptimalkan pengungkapan, Sering kali ini memerlukan produk informasi lebih dari yang kita sediakan. Masing-masing laporan berlaku untuk jumlah produk yang tercantum.

contoh sintesis

Pengertian manajemen menurut James A.F. Stoner adalah proses perencanaan, pengorganisasian dan penggunaan terhadap sumberdaya organisasi lainnya supaya tujuan organisasi dapat tercapai sesuai dengan yang ditetapkan.
Menurut Drs. Oey Liang Lee mengartikan manajemen adalah ilmu dalam perencanaan, pengorganisasian, penyusunan, pengarahan dan pengawasan dari manusia untuk menentukan capaian tujuan sebagaimana yang telah ditetapkan.
Pengertian manajemen menurut R. Terry adalah suatu proses khas terdiri tindakan-tindakan perencanaan, pengorganisasian, penggerakan dan pengontrolan yang dilakukan dalam menentukan serta mencapai target yang sudah ditetapkan lewat pemanfaatan sumberdaya manusia dan lainnya.
dari pengertian manajemen menurut ketiga para ahli di atas, saya simpulkan bahwa manajemen adalah suatu proses yang terdiri dari perencanaan dan pengorganisasian untuk mencapai tujuan yang sudah di tetapkan.


referensi :

2 komentar: